DOMINOHALO
LightBlog
HALOTOTO
LightBlog

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, August 2, 2018

6 Kebiasaaan Buruk yang Harus Anda Tinggalkan di 2018

Hidup ini memang tidak menarik jika tidak hal yang perlu dikhawatirkan.Namun ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan dan itu cukup merugikan terutama bagi kesehatan kita. Mumpung belum terlalu jauh memasuki tahun baru, mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan kembali melakukan kebiasaan buruk ini dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih sehat, seperti yang dilansir dari Brightside pada Kamis(18/1/2018).(sudahmain)

1.Menggunakan Lilin. 
Ilmuwan dari SC State University membuktikan bahwa beberapa jenis lilin ternyata berbahaya bagi kesehatan trutama lilin yang terbuat dari parafin yang merupakan produk minyak Lilin ini mengandung bahan kimia  seperti alkena, alkana,akrolein,toluena,nafttalena, formaldehid yang dapat meny6ebabkan alergi,asma dan bahan kanker.(kodokterbang)

2.Mandi terlalu sering. 
Mungkin Anda berpikir bahwa semakin sering Anda mandi maka tubuh Anda semakin sehat. Namun para ilmuwan menemukan hal yan berbeda di mana kebiasaan mandi terlalu  sering bisa merusak mikroba pada tubuh Anda. Mikroba yang rusak dalam tubuh akan merusak sistem kekebalan tubuh, penecernaan, dan sebagainya. Sabun, shower gel, dan shampoo yang Anda  gunakan akan menhancurkan ekosistem tubuh Anda. Mandi terlalu sering juga akan mengakibatkan munculnya jerawat Cukup mandi 2 kali sehari. (kodokterbang)

3.Skinny jeans 
Skinny jeans yang belakangan membuat penampilan lebih keren ternyata memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan. Ilmuwan memperingatkan bahwa mengenakan skinny jeanss dapat mengakibatkan nyeri dan mati rasa i bagian paha Meski resikonya tidak terlalu besar, lebih baik dikurangi mulai dari sekarang. 

4.Kecandu ponsel 
Kecanduan ponsel tidka hanya berefek buruk pqada kehidupan sosial namun juga kesehatan Kecanduan ponsel mengakibatkan sindorm"text neck" yang  ditandai dengan nyeri di pada leher, bahu, dan punggung bagian atas.. Studi lain mengatakan,kecanduan ponsel mengatkan bahwa banyak orang yang lebih sering mengatakan ,kecanduan ponselmengatakan bahwa banyak orang yang lebih sering mengabaikan lampu lalu lintas. Terlebih lagi cahaya biru dari layar akan menganggu  produksi melatonin yang mengatur tidur an bahkan bisa merusak penglihatan Anda.
5.Menopangkan kaki.
Menopangkan kaki menjadi posiis dukuk yang paling favorit dan nyaman bagi wanita.Dengan menopangkan kaki bisa menyebabkan perubahan postur tubuh yang buruk.Hal ini  juga bisa menyebabkan nyeri baru dan leher. Duduk  dengan kaki tersilang bisa menyebabkan efek samping sementara, seperti mati rasa , dan meningkatkan  tekanan darah. Untuk menghindarinya,Anda harus bergerak lebih banyak dan jangan menggunakan busana yang terlalu ketat.

6. Malas bergerak.
Banyak  orang memilih bersantai di depan TV daripada pergi keluar. Sebuah studi mengatakan bahwa kebiasaan menonton TV terlalu banyak dapat menyebabkan  kaku otot dan peningkatan risiko serangan epilepsi akbibat kelelahan dan kurang tidur. Selain itu tulang menjadi rapuh karena tubuh perlu merasakan bobotnya sendiri untuk membangun tulang yang lebih kuat.(bermain domino)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot