DOMINOHALO
LightBlog
HALOTOTO
LightBlog

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, September 19, 2018

Telkomsel Klaim Tak Ada RBT 'Jokowi Saja' di Layannya

Poster  promosi nada dering atau ring back tone(RBT) berjudul "Jokowi saja" beredar di internet untuk pengguna layanan seluler Telkomsel,Tri,Indosat Ooredoo,Xl dan Axis.GM external corporate communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan layanan RBT tersebut tidak ada di Telkomsel.

Terkait adanya informasi yang beredar tentang poster digital Nada Sambung Pribadi(NSP)"Jokowi Saja",Telkomsel menyatakan bahwa informasi itu tidak benar dan NSP tersebut tidak ada pilihan lagu NSP kami,"kata denny dalam keterangan resm kepada Dominohalo.CO,Rabu (19/8). 

Berdasarkan poster,lagu ini dinyanyikan oleh Papa T.Bob feat Rega Rege Ririe.Menanggapi keberadaan lagu  berbau kampanye sebagai RBT,Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan hal ini sah untuk dilakukan sudah diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo no 9 tahun 2017.
Beleid  ini mengatur ikhwal penyenggaraan jasa penyediaan konten pada jaringan bergerak seluler atau operatur seluler.

"Sehubungan dengan adanya RBT bernuansa politik beberapa hari ini,Kemkominfo berpendapat bahwa hal itu dimungkinkan bermain domino dengan uang mengingat kerjasama antara operatur selulerdengan penyedia konten adalah sifat busennes to business," ujar Plt.Kepala Biro Humas kemkominfo Ferdinandus Setu dalam keterangan resmi.(ayobangkit)

Pria yang akrab dipanggil Nando ini mengatakan RBT tersebut sah untuk dijual di operator seluler selama tidak melanggar larangan yang berada dalam Permen Kominfo no 9 Tahun 2017.

Nando mengatakan beleid tersebut larangan bagi Penyedia Konten menyediakan konten bermuatan sebagai berikut,bertentangan dengan Pancasila & UUD NKRI 1945, berpotensi menimbulkan bermain domino dengan uang melanggar kesusilaan&pornografi,perjudian,penghinaan,pemerasan,pencemaran nama baik,pelanggaran Hak Aras Kekayaan Intelektual dan bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang undangan.
Nando mengatakan penyedia konten harus memberikan informasi yang lengkap, benar dan akurat tentang konten yang disediakan sesuai ketentuan peraturan perundang undangan.
Lebih lanjut ia mengatakan bentuk kerjasama B2B9business to business) antara penyedia konten dengan operator ini untuk mendukung industri nasional.(hloqq)

"Kerjasama dalam penyediaan RBT berupa potongan lagu, musik atau suara khas tesebut dilaksanakan  berdasarkan hubungan business to business untuk mendukung industri nasional,"kata Nando.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot