DOMINOHALO
LightBlog
HALOTOTO
LightBlog

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, September 16, 2018

3 Pemain Top yang Terpinggirkan dari Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala  AFF 2018 yang berlangsung  8 November sampai 15 Desember mendatang.Untuk meraih kesuksesan di bermain domino dengan uang ,Timnas Garudah tentu  saja wajib dihuni pemain pemain berkualitas.

Piala AFF 2018 menjadi  edisi ke-12 sepanjang sejarah bakal diikuti  Timnas Indonesia. Namun, Timnas Indonesia sejauh ini belum mampu merraih gelar pada ajang sepak bola antarnegara Asia  Tenggara itu.

Aroma ketidakkeberuntungan memang layak disematkan di Timnas Indonesia.Sebab,prestasi terbaik Timnas Indonesia adalah runner-up itu terjadi pada edisi 2000,2001,2002,2004,2010, dan 2016.

Thailand selalu momok buat Timnas Indonesia di Piala AFF,terhitung Timnas Indonesia tiga kali ditumbangkan Thailand pada laga final.

Untuk mencegah  hal itu terjadi  lagi, Tim Merah-Putih  layak mengumpulkan permain permain berkualitas untuk Piala AFF 2018,Sejauh ini,persiapan pasukan Garuda terbilang  cukup baik menuju  Piala AFF.


Pada laga terakhir,Timnas Indonesia  meraih kemenangan 1-0 atas mauritius.Pada laga tersebut,sebanyak 20 pemain di panggil.

Uniknya hanya tujuh pemain  yang berasal dari skuat Piala AFF dua tahun lalu,yakni:Evan DImas,Boaz Solossa,Stefano Lilipaly,Rizky Pora,Hansamu Yama,Bayu Pradana, dan Fachrudin Aryanto.

Selebihnya,merupakan tim turunan  dari skuat Timnas IndonesiU-23 yang berlaga di Asian Games 2018. Padahal,Indonesia memiliki banyak pemain pemain top yang secara kualitas pun layak di panggil untuk skuat Piala AFF 2018.

Lantas,Siapa saja pemain pemain top indonesia yang luput dari panggilan Timnas Indonesai untuik Piala AFF 2018? Simak ulasan kami.

Ferdinand Sinaga
Nama Ferdinand Sinaga sempat menjadi andalan  Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.Ketika itu permain berpostur 172 cm itu berperan membantu Timnas Indonesia melaju ke final dan  menjadi runner up.

Namum, sejak saat itu  Ferdinand Sinaga belum lagi di panggil memperkuat Timnas Garuda.Padahal, Ferdinand Sinaga merupakan pemain serba bisa yang berprofesi sebagai gelandang serang  dan penyerang di bermain domino dengan uang.

Ketajamannya pun sampai saat ini  tak bisa diragukan.Bersama PSM Makassar,pemain berusia 29 tahun itu tampil dalam 18 pertandingan  dan mencetak empat gol.

Manahati Lestusen
Sama seperti Ferdinand Sinaga,Manahati Lestusen juga menjadi pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.Ketika itu ,pemain yang berusia 24 tahun  itu sukses  menjadi benteng kukuh lini pertahanan Timnas Garuda.

Manahati bahkan mampu mencetak sebiji gol pada Piala AFF 2016 Namun,Sampai  saat ini belum ada lagi panggilan dari Timnas Indonesia untuk dirinya.

Padahal,secara penampilan Manahati Lestusen layak diberi kesempatan. Bersama klubnya,PS Tira, musim ini Manahati Lestusen telah tampil dalam 18 Pertandinganya dan memborong dua gol.

Abdul Lestaluhu 

Abdul Lestaluhu juga menjadi bagian penting dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.Berprofesi sebagai bek sayap,Abdul sukses membuat para lawan frustrasi untuk melancarkan serangan ke jantung pertahanan Timnas Garuda

Tetapi Abdul Lestaluhu belum dipanggil Timnas Indonesia.Padahal,secara kualitas Abdul  merupakan pemain yang layak karena memiliki kecepatan dan ketangguhan fisik.

Musim ini permain berusia 24 tahun itu menjadi andalan PS Tira. Abdul Lestaluhu berhasil tampil dalam 15 pertandingannya di Liga 1 2018.





No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot