DOMINOHALO
LightBlog
HALOTOTO
LightBlog

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, August 6, 2018

Doti Ilmu Hitam Ganas Suku Kajang Yang Terkenal Menyeramkan

untuk sejumlah orang,keberadaan nama suku Kajang masih belum terlalu familiar di teling, dan juga belum terlalu populer apabila  dibandingkan dengan nama nama suka pedalaman lainya yang ada di wilayah Indonesia, seperti halnya suka Dani dan juga suku Asmat. Suku kajang sendiri ada di berada di daerah Bukulumba,yang masih masuk dalam teritori Sulawesi Selatan.menurut kabar yang sudah trsebar,orang orang dari suku Kajang ini memang sangat terkanal memiliki ilmu santet atau ilmu guna guna yang sakti dan mengerikan yaitu bernama ilmu doti.

Pada umumnya ilmu santet itu dikirim di karenakan urusan pribadi, seperti persoalan dendam dan beraagam masalah pribadi lainya, ilmu hitam doti ini ternyata tidak bisa digunakan secara sembarangan. kesaktian dan keampuhan ilmu Doti ini terkenal dapat dikirim dari jarak yang  sangat jauh sekalipun,bahkan dapat melahap lebih dari satu korban sekaligus, dan yang ngerinya ternyata juga dapat menjadi makan tuan yang sangat mematikan untuk pengirimnya yang mengalami kegagalan dalam menggunakan ilmu doti ini.(sudah bermain)

Siapa Suku Kajang itu sebenarnya? 
Sahabat kodokterbang.com masyarakat adat suku Kajang terletak d Kabupaten Bulukumba, provinsi Sulawesi Selatan. Bulukumba merupakan sebuah kabupaten yang berada di "kaki" Pulau Sulawesi, kurang lebih 200 km arrah selatan Kota Makassar ,ibukota provinsi Sulawesi Selatan. Secara Geografis dan administratif,masyarakat adat Kajang terbagi di kawasan Kajang Dalam yang masih sepenuhnya berpegang teguh kepada adast Ammatoa.mereka memraktekkan cara hidup sangat sederhana dengan menolak segala sesuatu yang berbau teknologi.bagi mereka, benda benda tekhnologi dapat membawa dampak nagatif  bagi kehidupan mereka, karena  bersifat merusak kelestarian sumber daya alam. komunitas yang selalu mengenakan pakaian serba hitam inilah yang kemudian disebut sebagai masyarakat adat Ammatoa. 

Suku Kajang sangat Menjaga Tradisi Para Leluhurnya 
Perkembangan peradaban dan zaman yang semakin pesat ternyata sama sekali tidak membuat orang orang dari suku Kajang menjadi mengesampingkan adat serta tradisi asli para para leluhurnya .Meskipun memang sudah ada sejumlah orang dari suku kajang yang telah menggunakan peralatan peralatan elektronik, namun itu sama sekali tidak mengusik nilai nilai dan tradisi asli dari warisan para nenek moyang mereka.(kodokterbang)

Apalagi sebagai salah satu suku yang paling tua di Indonesia, maka tidak heran jika suku ini memang amat sangat berpegang teguh pada prinsip dan tradisi asli warisan para nenek moyang mereka. Mungkin, bisa jadi itulah kenapa mereka sangat erat dengan dunia, mistis  salah satunya adalah keberadaa ilmu Doti yng sampai sekarang masih mereka jaga serta lestarikan. Daaerah Kajang juga sangat  terkenal denan aturan dan hukum adatnya yang amat kental,serta masih berlaku smaapi detik ini.
Warna Hitam Adalah Simbol Penting Bagi Suku Kajang. 
Apabila sahabat kodokterbang.com datang berkunjung ke kehidupan mereka, dan melihat secara langsung kehidupan asli orang orang suku Kajang, maka pakaian  yang harus ana kenakan adalah pakaian  yang berwarna hitam pekat. Bagi masyarakat  Kajang, warna hitam itu mempunyai makna persamaan , kemudian mewakili persatuan  didalam segala aspek, dan  semangat kesederhanaan dalam menjalani hidup. Warna hitam dalam tradisi asli Kajang  juga menunjukkan  sebuah kekuatan  dan juga derajat hidup di mata sang  empunya jagat raya.Filosofi kesamaan yang terkandung di dalam warna hitam buat mereka juga merupakan sebuah sikap memperlakukan lingkungan yang terutama adalah  kelestarian hutan. (hloqq)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot