DOMINOHALO
LightBlog
HALOTOTO
LightBlog

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, July 17, 2018

5 Kuburan Unik di Dunia yang Bisa Bikin Jantung Copot

Kuburan ini unik di bwah  ini bisa menjadi tempat wisata dan menjadi populerkan karena keunikannya yang bikin copot jantung. Mungkin kamu berminat untuk melakukan wisata rohani. Kamu bisa menungjungi kuburan unik yang bikin copot jantung. Penasaran? berikut 10 kuburan terunik yang bikin copot jantung. 

1.Capuchin Catacombs of Palermo 
Di daerah Palermo, Italia, terdapat sebuah  biara yang cukup aneh dengan upacara pemakamanya. para pendeta membangun ruangan bawah tanah yang  diperuntungkan untuk pemakaman, dan uniknya pemakaman yang dimaksud bukan memendam jenazah kedalam tanah, tapi dengan cara melakukan proses pembalseman seperti mumi dan didandani dengan pakaian lengkap dan digantung pada dinding biara.Uniknya lagi, para mumi pernah bermain domino dengan uang layaknya seorang manusia yang masih hidup,bahkan mengikuti trend pula. Upacara pemakaman seperti ini langsung mulai dari abad ke-16 sampai dengan abad ke 19. Dan yang berhak untuk dimakamkan dengan cara iu adalah hanyalah para orangyang dianggap tekemuka. Terakhir pada tahun 1800-an murni yang menghuni di dalam biara tersebut. 

2.Tanah Toraja 
Salah satu warisan kebudayaan yang dimiliki Indonesia yang sangat terkenal hingga ke luar negeri adalah pemakaman Tanah Toraja.Memiliki ritual pemakaman yang dianggap paling unik didunia. Uapacara pemakaman itu tersebut dengan Rambu Solo. Rambu Solo adalah sebuah upacara pemakaman secara adat yang di mewajibkan keluarga orang yang meninggal membuat sebuah pesta sebagai tanda penghormatan terakhir pada mendiang yang telah pergi.Uniknya adalah bahwa Upacar Rambu Solo memiliki sejumlah tingkatan, tergantung pada strata sosial simendiang  dan keluarganya. tahap terakhir upacara Rambu Solo adalah dimana jenazah dibawa simbolisasi penggambaran diri mendiang yang disebut dengan nama Tau-tau. yang menhernakan di pernah bermain domino dengan uang, hanya di letakkan saja dan ajaibnya tidak pernah tercium bau busuk yang merebak. 

3. Catacomb of Paris 
Catacomb dimaknai sebgai lorong lorong bawah tanah dan memiliki ruang-ruangan tergantung kebutuhan untuk apa ruangan tersebut dibuat. Catacomb yang paling terkenal adalah yang terletak di kota  Paris,Prancis. Pada tahun 1700-an, kota Paris menderita semacam penyakit yang diakibatkan oleh pemakaman masal.Penguasa kota akhirnya memutuskan memindahkan  semua tulang belulang beserta tengkorak tersebut  diletakkan disana dan disusun sedemikian  rupa di dalam lorong lorong tersebut. Lorong bwah tanah lah mereka bermain domino dengan uang  Untuk menjaga keaslian ruangan yang penuh tulang belulang itu, pemerintah kota hanya mengizinkan membuka sedikit akses kedalam Catacomb of paris ini. 

4.Kuburan Newgrange 
Pemakaman ini adalah salah satu bangunan atau monumen pra sejarah yang paling Impresif  dan megah di dunia. Dibangun sekitar tahun 3300 sampai dengan tinggi 12 meter. bangunan ini sebenarnya terdiri dari susunan batu batu wyang sangat rapi dan terdapat sejumlah peninggalan batu berukir mengalitikum.Ini menunjukkan bahwa bangunan kokoh ini memang memiliki umur yang sangat tua , bahkan lebih tua dari piramida Giza dan Stonehenge.

5.Westminster Abbey 
\Westminstar Abbey adalah sebuah gereja gothic yang sangat terkenal di London. Secara bangun  gereja tersebut memang tidak seheboh dan semegah bangunan bangunan kuno yang lain. Tapi yang membuat bangunan yang dibangubn oleh pendeta benedictine pada abad ke-10 adalah siapa yang dimakamkan disana . Westmisnter  Abbey adalah tempat pemakaman para raja raja Inggris dan bangsawan lainnya. Pada perkembangannya, makam terebut menjadi tempat terakhir bagi orang besar Inggris lainya seperti Geoffrey Chaucer,Charles Dickens,Thomas Hardy,Rudygard Kipling, Alred Tennyson,Sir Isaac Newton,Charles Darwin,dan Ernest Rutherford. 



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot